Skip to main content

Tahapan seksual wanita

Secara normal, tahap, siklus seksual wanita ditandai oleh perubahan fisiologis dan psikologis yang terdiri dari empat yaitu fase excitemen, plateu, orgasm dan resolution.


  1.Fase excitemen
      Fase ini merupakan tahap awal dan terindikasi oleh adanya perubahan emosional dan peningkatan frekuensi detak jantung, frekuensi pernafasan, dan pembengkakan pada vagina disertai lubrikasi akibat peningkatan aliran darah.

  2.Fase Plateu
     Fase ini merupakan suatu tahap yang akan terjadi jika stimulasi secara konsisten dilanjutkan. fase ini merupakan stimulasi secara konsisten dilanjutkan. fase ini merupakan tahap kedua yang ditandai dengan terjadinya pembengkakan frekuensi detak jantung. selain itu, juga  terjadi tarikan otot yang terus meningkat. Indikasi lainnya seperti payudara membesar, puting payudara mengeras dan rahim siap menerima penetrasi.

3.Fase Orgasm
    Fase orgasm merupakan tahap ketiga dan tahap puncak kenikmatan karena melibatkan sinkronasi vagina, anus, dan perut. kontrol otot involuter menghilang sehingga menghasilkan peningkatan perasaan senang yang berlebih.


4.Fase Resolution
    Fase yang terakhir ini aliuran darah mulai mengalir menjahui vagina , payudara, dan puting payudara kembali mengecil. Frekuensi detak jantung dan frekuensi pernafasan serta volume tekanan darah kembali menurun.

Comments

Popular posts from this blog

Tips menetukan jenis kelamin bayi

        Mungkin anda bertanya - tanya, maksud dari judul diatas itu apa??? Mungkin memang judul diatas kurang tepat buat isi postingan kali ini, pasalnya saya juga belum menmukan judul yang tepat, ya sudah langsung saja....            Begini maksudnya, saya akan kasih tips bagaimana cara mendapatkan bayi perempuan atau laki - laki. seringkali kita mengharapkan anak laki - laki namun yang keluar ternyata perempuan, alhasil sedikit kecewa..atau sebaliknya... nha kali ini ada beberapa tips, untuk kita berusaha, walaupun semua keputusan ada di tangan-Nya. Pilih Gaya Bercinta Anda           Posisi senggama ternyata berhubungan dengan jenis kelamin bayi. Beberapa hasil penelitian menyatakan bahwa untuk memperbesar kemungkinan mendapatkan bayi laki-laki, dianjurkan agar senggama dilakukan tapat pada saat sang istri sedang dalam masa ovulasi.      Posisi senggama yang dianjurkan, istri menunggangi dada suami. Posisi ini katanya lebih menjamin tersimpannya cairan sperma selain berdek

Manfaat dan Keuntungan berhubungan seks

Seks tidak hanya terasa enak. Ini juga baik untuk Anda. Inilah yang kehidupan seks yang sehat dapat lakukan untuk Anda. 1. Membantu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Anda “Orang yang aktif secara seksual lebih kecil kemungkinan untuk sakit,” kata Yvonne K. Fulbright, PhD, ahli kesehatan seksual . Orang yang melakukan hubungan seks memiliki tingkat imun yang lebih tinggi dari apa yang melindungi tubuh Anda terhadap kuman, virus, dan penyusup lainnya. Para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania menemukan bahwa mahasiswa yang pernah berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat antibodi yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang jarang berhubungan seks. Anda harus tetap melakukan semua hal lain yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda bahagia, seperti: Makan dengan benar. Tetap aktif. Dapatkan cukup tidur . Ikuti terus vaksinasi Anda . 2. Meingktkan Libido Anda Merindukan kehidupan seks yang lebih hidup? "Berhubungan seks ak